Kamis, 12 Januari 2012

TANGGAPAN TERHADAP FKIP UIR

TANGGAPAN TERHADAP FKIP UIR BAHASA INDONESIA TAHUN AKADEMIK 2011/2012

Menurut saya FKIP UIR Bahasa Indonesia ini sudah sangat baik untuk universitas yang ada di Pekanbaru-Riau ini. Selain FKIP, saya juga menyenangi Fakultas Psikologi dan Fakultas Ilmu Komunikasi. Saya senang telah dapat masuk di Universitas Islam Riau ini. Kampus yang diberi gelar sebagai kampus Darussalam ini adalah kampus tertua yang ada di Pekanbaru-Riau, berdiri sejak tahun 1962. Tepat di tahun tersebut Bapak saya telah dilahirkan di dunia fana ini. Berarti sekarang, FKIP sudah memasuki usia ke 50 tahun, sungguh perjalanan yang begitu panjang dan membutuhkan perjuangan serta pengorbanan yang besar.
Saya akan memberikan saran terhadap FKIP UIR ini agar kebersihan tetap selalu diperhatikan. Soalnya sampah-sampah banyak sekali yang saya temukan di sekitaran gedung FKIP ini, dan saya yakin itu pasti ulah mahasiswa/i FKIP sendiri yang tidak menganggap penting arti kebersihan di FKIP UIR ini. Sungguh ironis dan menyebalkan! Padahal banyak sekali dampak buruk yang dihasilkan karena sampah-sampah tersebut, seperti datangnya penyakit demam berdarah, diare, penyakit kulit, dan lain-lain, juga FKIP UIR kelihatan seperti kurang kebersihannya di mata fakultas-fakultas lain dan para pejabat tertinggi.
Maka dari itu, saya sarani agar di FKIP UIR tersebut hendaknya membuat penilangan atau denda bagi siapa pun yang membuang sampah sembarangan di FKIP UIR, dendanya diperkirakan mencapai Rp. 10.000 atau bahkan lebih, agar tidak ada lagi yang membuang sampah sembarangan di sekitar FKIP UIR ini. Mereka mungkin akan memikirkan hal ini untuk kedua kalinya, pastinya mereka tidak akan rela memberikan uang Rp. 10.000 tersebut secara cuma-cuma karena mereka sendiri sedang banyak kebutuhannya, dan sekaligus perlu dipasang juga di tiap sudut-sudut ruangan ada CCTV dan petugas aktif untuk memantau keadaan bagi siapa saja yang membuang sampah yang tidak pada tempatnya (membuang sampah sembarangan).

…Mudah-mudahan agar saran saya ini dapat dipertimbangkan lagi dan akhirnya disetujui oleh pihak FKIP UIR untuk kebaikan kita nanti, amien…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar