Kamis, 12 Januari 2012

CERITA TEMPAT TINGGAL

CERITA TEMPAT TINGGALKU DI RUMAH

Saya dan keluarga memang memiliki budaya yang berbeda-beda, tapi saya dan keluarga sudah menetap di Pekanbaru ini sejak tahun 1996 (berarti sudah 16 tahun saya di Pekanbaru). Semenjak tahun 1996 hingga sekarang tahun 2012, saya pernah berpindah-pindah rumah sebanyak tiga kali. Yang pertama rumah saya di Jalan Sutomo nomor 39 Pekanbaru, yang kedua rumah saya di Jalan Sisingamangaraja Asrama Polisi (Poltabes) Pintu Angin nomor 76 Pekanbaru, dan yang ketiga (sekarang saya bertempat tinggal disini) rumah saya di Jalan Sekuntum Perumahan Pondok Mayang blok B3 No. 2 RT 03/ RW 16 Pekanbaru.
Saya merasa fine tinggal di Jalan Sekuntum ini, tapi sebenarnya saya akan lebih bahagia lagi bila masih tinggal di rumah saya yang di Jalan Sisingamangaraja tersebut. Di Jalan Sisingamangaraja itu, sudah 14 tahun saya dan keluarga tinggal di rumah tersebut. Tentunya banyak sekali suka dan duka yang telah kami lewati bersama, dan akan selalu saya jadikan sebagai kenangan yang terindah buat hidup saya selama ini. Tetangga-tetangga yang selalu kompak dan selalu mendukung untuk kebahagiaan kami semua di Asrama Polisi tersebut, membuat hati ini rasanya ingin sekali bisa ke Jalan Sisingamangaraja lagi.
Kalau di Jalan Sekuntum ini, saya tidak tahu kenapa baru saja 1 tahun saya dan keluarga tinggal di rumah ini, tapi saya seperti merasa kesepian, tidak ada yang mampu menghidupkan suasana yang ramai dan tentram, karena semua berjalan semaunya saja (hidup sendiri-sendiri). Tetangganya pun selalu menutup pintu, baik pada waktu pagi, siang, ataupun sore hari. Sungguh suasana yang sangat tidak saya inginkan! Saya ingin kembali ke Jalan Sisingamangaraja itu lagi, tapi tidak mungkin bisa saya menempati asrama polisi yang dulu pernah saya huni tersebut, karena rumah itu sudah dijual oleh Bapak saya sewaktu kami pindah ini.
Kini, saya hanya bisa mengenang semua cerita kenangan indah di Jalan Sisingamangaraja tersebut, tapi rindu saya sudah bisa terobati karena insya Allah seminggu lagi saya akan ke Jalan Sisingamangaraja tersebut untuk menemui para tetangga dan sahabat-sahabat yang selalu ada di hati saya sampai kapanpun.
…Love me my family…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar